Telematika “NEW”

November 7, 2009 at 4:46 am (Uncategorized)

Telematika adalah salah satu bentuk perkembangan teknologi yang memicu terbentuknya suatu hubungan antara telekomonikasi, media dan informatika yang semula perkembangannya terpisah sekarang menjadi satu dan semakin terpadu. Penggunaan system computer dan system komunikasi menghadirkan media komunikasi baru yang memungkinkan dipahami sebagai system elektronik berbasis teknologi digital. Sehingga kemunculan telematika sebagai media komunikasi baru maka para praktisi membuat sebuah gagasan untuk memudahkan para pengguna melakukan aktivitasnya. Maka muncul lah internet yang merupakan dunia baru bagi masyarakat yang bias dipakai siapa saja mau itu anak-anak, guru, ank SMA, SMP, atau dikalangan pebisnis. Didalam telematika juga terdapat istilah cyberspace yaitu khayalan tentang adanya dunia lain pada saat teknologi telekomunikasi dan informatika bertemu.

Cyberspace juga bias disebut internet jadi internet merupakan suatu jawaban dari impian untuk kebebasan berkomunikasi dan kebebasan mengemukakan pendapat artinya kita bebas untuk berkomunikasi atau bercakap-cakap sama siapa saja mau itu temen atau ma pacar tapi jangan sampai media internet ini di salah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak baik.

Di dalam telematika juga terdapat hukum telematika. Hukum telematika yang dimaksud hukum terhadap perkembangan telematika yang semakin padu berwujud pada penyelenggaraan suatu system elektronik, baik yang terkoneksi dengan internet maupun yang tidak terkoneksi dengan internet.

Cyberspace juga bias dikenal dengan :

  1. Content.
  2. Computing.
  3. Communtcation dan
  4. Community.

Leave a comment